Alimaksum.com SMA Ali maksum merupakan lembaga pendidikan menengah yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak. Sekolah ini mewadahi kegiatan belajar-mengajar siswa-siswi yang telah menyelesaikan sekolah menengah pertama sederajat, terutama mereka yang berasal dari SMP Ali Maksum. Sebagai sekolah menengah atas, lembaga pendidikan ini berada di wilayah kerja Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal Kabupaten Bantul dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga.

Sebagaimana SMP Ali Maksum, SMA Ali Maksum juga berbasis pesantren. Siswa-siswi yang belajar di SMA Ali Maksum secara otomatis menjadi santri Pondok Pesantren Diponegoro yang berada di kompleks SMP-SMA Ali Maksum. Beberapa kegiatan dilakukan secara terintegrasi antara SMP dengan SMA Ali Maksum, khususnya kegiatan keagamaan dan beberapa kegiatan lain. Tahun pelajaran 2014/2015 ini, sekolah yang dikepalai oleh H. Khoirul Fuad, M.S.I. ini dijadwalkan meluluskan siswa pertamanya.

01.
Nama lembaga
:
SMA Ali Maksum
02.
Visi
:
Menjadikan SMA Ali Maksum sekolah unggulan (excelent) menuju sekolah bertaraf internasional, berbasis pesantren, yang menjadi pilihan, dan terbaik bagi putra-putri bangsa.

Misi
:
Membentuk insan beriman kuat, taqwa yang kaafah, berakhlak mulia dengan hati yang cerdas, menguasi IPTEK yang manfaat, beramal profesional. 



Menguasai bahasa inggris dan arab sebagai gerbang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, berprestasi dalam akademik dan cerdas dalam kehidupan. 



Menguasai ilmu agama dan umum sebagai pondasi bagi pendidikan tinggi dan pengabdian masyarakat.
03.
Akreditasi
:
-
04.
Tahun berdiri
:
2012
05.
Alamat
:
Jalan KH. Ali Maksum Yogyakarta
06.
Nomor telepon
:
+62-0274-411937
07.
Daya tampung
:
-
08.
Fasilitas
:
Ruang belajar, musala, perpustakaan, lapangan basket, lapangan sepak bola, asrama putra, asrama putri, kantin, loundry, dan balai kesehatan.


Label:

 
>