Alimaksum.com | Hermawan Budi Santoso merupakan kepala urusan kurikulum pertama di SMP Ali Maksum. Hermawan menjadi Kaur Kurikulum ketika H. Fuad Asnawi, S.Pd., M.S.I. menjabat sebagai Kepala SMP Ali Maksum. Hermawan Budi Santoso menjadi Kaur Kurikulum hingga periode awal kepemimpinan Abdul Muis, S.Pd.Si., M.Pd.

Di antara program menarik yang dicetuskan oleh Hermawan Budi Santoso adalah program character building (CB). Program ini kemudian berkembang menjadi mata pelajaran tersendiri di SMP Ali Maksum. Dikatakan menarik oleh karena program ini telah diselenggarakan secara masif di SMP Ali Maksum ketika pemerintah masih menggodok program pendidikan karakter di sekolah formal, khususnya sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Nasional (sekarang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Pada penghujung tahun ajaran 2011/2012, Hermawan Budi Santoso mengundurkan diri dari SMP Ali Maksum sekaligus dari jabatannya sebagai Kepala Urusan Kurikulum SMP Ali Maksum.

Sepeninggal Hermawan Budi Santoso, jabatan kepala urusan kurikulum di SMP Ali Maksum dipegang oleh Sabjan Badio (2012--2013), guru bahasa Indonesia SMP Ali Maksum ketika itu. Sabjan Badio menjadi Kaur Kurikulum SMP Ali Maksum sekaligus merangkap sebagai wakil kepala sekolah. Selanjutnya, pada tahun ajaran 2013-2014, jabatan kepala urusan kurikulum dan wakil kepala sekolah dipegang oleh Syaiful Mujab, S.Pd., guru bahasa Inggris SMP Ali Maksum. Mulai tahun ajaran 2014/2015, jabatan kepala urusan kurikulum dipercayakan kepada Mita Pujiarsih, S.Pd. yang sekaligus merupakan guru matematika SMP Ali Maksum.

Pada tahun ajaran 2014/2015, Hermawan Budi Santoso kembali ke SMP Ali Maksum. Hermawan Budi Santoso dikontrak SMP Ali Maksum untuk membantu melakukan evaluasi pada berbagai bidang, khususnya kegiatan belajar-mengajar dan memberikan berbagai masukan untuk pengembangan dan kemajuan SMP Ali Maksum.


Label:

 
>