Alimaksum.com | SMP-SMA Ali Maksum merilis situs baru. Berdasarkan pengamatan pada Senin (21/7/2014), situs yang didesain dengan memadu warna hijau dan biru ini dapat diakses melalui alamat www.i-pesantren.com. Alamat SMP dan SMA terintegrasi di sini, tidak ada domain khusus atau subdomain untuk tiap-tiap lembaga tersebut.

Ada cukup banyak menu yang disediakan pada situs ini. Pada bagian atas, disajikan menu Home, Taushiyah, Bahsul Masa'il, Galery, Layanan Kesehatan, Koperasi, Pengabdian Masyarakat, dan Dakwah & Sosial. Sementara itu, pada bagian sidebar, disajikan menu Penerimaan Santri Baru, Kurikulum, News, Program, Member Area, E-Learning, dan Statistic.

Khusus pada bagian sidebar, ada tiga menu yang terlihat menonjol dan menarik. Pertama, menu Program yang menyajikan submenu Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Madrasah Diniyah, Pesantren Liburan, Pesantren Ramadhan, Pesantren Tematik, Pesantren Mahasiswa, Pusat Bahasa, Umum, dan Asrama. Kedua, menu Member Area yang terdiri atas Data Guru, Data Siswa, Data Nilai, Data Absensi, Data BP/BK, Data SPP/DSP, Data Materi, dan Data Laporan. Dari semua menu yang tersaji, menu Member Area dikhususkan bagi anggota. Dengan kata lain, hanya anggota yang dapat mengakses sub-sub menu tersebut.

Berdasarkan ujicoba yang dilakukan, beberapa menu dan submenu yang disajikan sudah berjalan dan dapat diakses dengan baik. Sementara itu, beberapa menu yang lain belum dapat diakses. Menu-menu yang belum dapat diakses tersebut kemungkinan sedang dikembangkan. Menu menarik yang belum dapat diakses di antaranya E-Learning. Menu ini belum di arahkan ke alamat atau fasilitas mana pun sehingga belum dapat diakses.


Label:

 
>